Frenkie de Jong Idealnya Ke Juventus, Matthijs de Ligt Ke Barcelona

By ommed


nusakini.com -  Van Gaal menganggap Barca lebih butuh pemain bertipe De Ligt ketimbang De Jong.
Mantan pelatih Barcelona, Louis van Gaal, merasa Frenkie de Jong seharusnya pindah ke Juventus. Sebaliknya, Matthijs de Ligt dianggap sang meneer lebih cocok untuk Barcelona.

Van Gaal menganggap bakat De Jong tidak sedang dimanfaatkan dengan benar oleh Barca. Pemain berusia 22 tahun itu terbilang belum nyetel setelah 34 penampilannya bersama Blaugrana di semua ajang.
Eks manajer Man United itu juga menegaskan bahwa De Jong akan lebih berpengaruh saat ditempatkan sebagai bek tengah. Saat ini, nama terakhir lebih sering ditempatkan sebagai gelandang kiri dalam formasi 4-3-3 Barca.


“Saya bukan lagi pelatih Barcelona, ​​tetapi saya pikir Rakitic dan Arthur dapat bermain di lini tengah bersama De Jong,” ucap Van Gaal, seperti dilansir dari Ziggo Sport, Selasa (3/3).
“De Jong juga punya visi untuk menyerang. Tetapi, jika Barca ingin memperkuat jantung pertahanan, tempatkan dia sebagai bek tengah,” tutur pelatih yang memutuskan pensiun sejak tahun lalu itu.
“Dia baru berusia 22 tahun dan baru bermain di luar negeri. Banderol mahal [€75 juta] juga menambah tekanan untuknya,” tambahnya.

Van Gaal menganggap posisi idel De Jong bentrok dengan Sergio Busquets di Barca.
"Dia [De Jong] tidak bermain dalam posisinya. Di Ajax, semua pemain mencarinya, dia adalah pusat permainan. Sementara di Barca tidak. Ini perbedaan besar,” ujar Van Gaal.
"Jika hanya satu klub yang membeli Matthijs de Ligt, itu seharusnya Barcelona. Bersama Busquets, ternyata Frenkie de Jong seharusnya pindah ke Juventus. Barca tidak memiliki pemain bertipe De Ligt ketimbang De Jong,” pungkasnya. (gi/om)